Jenis Perangkat Output Unit dan Penjelasanya




a. Printer
Perangkat yang berfungsi untuk mencetak hasil editing ke lembar
kertas


b. Speaker
Perangkat yang berfungsi untuk memberikan efek suara atau sound

c. Projector
Perangkat yang berfungsi untuk menanmpilkan hasil pengolahan data pada layer lebar / screen.

4.   Menjelaskan cara kerja PC VGA Card NVIDIA GeForce 200 Series dan
membandingkan dengan VGA Card ATI RAGE II VGA merupakan standar grafis terakhir yang diikuti oleh mayoritas pabrik pembuat   kartu grafis komputer. Tampilan Windows sampaisekarang masih menggunakan modus VGA karena didukung oleh banyak produsen monitor dan kartu grafis.Card  VGA adalah sebuah perangkat yang berupa elektronik berbentuk kartu yang berfungsi untuk  menghubungkan  ke motherboard dengan monitor.Card VGA  ini juga berfungsi  untuk  menampilkan gambar grafik pada tampilan monitor.

VGA ini NVIDIA GeForce 200 Series ini memiliki chipset keluaranterbaru dari Nvidia berhasil memaukkan 1.4 billion transistor ke dalam GPU. VGA ini juga merupakan seri Nvidia yang paling terkencang dan kemampuan yang powerful. Jika    dibandingkan    denganVGA card seri sebelumnya  semisal VGA Card ATI RAGE II yang hanya memiliki spec. 32-bit memory bus, danmemorynya hanya  2 MB. Karena kelemahan yang ada pada ATI RAGE 3D maka dibuatlah lagu seri ke-2nyayang  diberi nama RAGE II yang memiliki spec. 8 MB SDRAM,  64-bitmemory  bus, memory clockspeeds up to 60 MHz, serta mendukung kemampuan untuk memutar DVD Playback

5.   Memori dapat dibedakan menjadi dua bagian yaitu memori internal dan memori eksternal.

a.     Memori internal adalah memori yang  letaknya ada pada perangkat motherboard. Data yang akan diproses ataupun hasil pemrosesan komputer  disimpan  di dalam memori internal. Selain itu, internalmemori juga     digunakan untuk menyimpan program yang digunakan untuk memproses  data.  Dengan demikian,  kapasitasmemori internal harus cukup besar untuk menampung semuanya.Setiap data yang disimpan akan ditempatkan dalam alamat tertentu, sehingga komputer dengan cepat dan dapat menemukan data yang dibutuhkan. Memori internal terdiri atas Read Only   Memory(ROM) dan Random Access Memory (RAM).

b.   Memori eksternal adalah memori yang tidak berhubunganlangsung  dengan motherboard, disebut eksternal karena biasanyaletaknya tidak terhubung  langsung dengan motherboard bahkan ada yang  diluar casing (box) CPU. Eksternal memori selain memiliki sifat penyimpanan yang   permanen biasanya jugamemiliki kapasitas penyimpanan yang sangat besar. Yang termasuk dalam kategori eksternal memori adalah floppy disk, hard disk, optical disk, CD ROM, Flash Memory, Tape Drive, Zip Disk dan lain-lain.

6.   Register
        Yakni Media penyimpan internal CPU yang  digunakan saat prosespengolahan data. Memori ini bersifat sementara, biasanya digunakan untukmenyimpan data saat diolah ataupun data untuk pengolahan selanjutnya

7. Prosessor 
     Merupakan komponen utama pada komputer, yang mengontrol berbagai macam kegiatan yang dilakukan Komputer. Processor juga bias kita sebut sebagai otak dari Komputer.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jenis Perangkat Output Unit dan Penjelasanya"

Posting Komentar